Tuesday, January 7, 2014

Simulasi Konferensi Pers

To be honest, I'm happy to be a Communication Science student, especially Public Relations. Meskipun pada awalnya sama sekali gak kebayang untuk kuliah public relations, tapi ternyata gue enggak pernah nyesel udah memilih jalan ini. :))

Belum lama ini, mahasiswa PR UMN melakukan simulasi konferensi pers untuk pemenuhan UAS mata kuliah Media Relations. Seneng liat temen-temen yang berusaha maksimal untuk pengambilan nilai ini. Mereka bahkan kreatif banget dalam mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan.

Kelompok gue yang beranggotakan: Berlianna, Thomas, Melissa, Savira, Cynthia, dan Meidita beride untuk membuat sebuah perusahaan yaitu restoran kafe yang menggunakan bahan dasar keju. Jadi ceritanya restoran kafe unik ini diberi nama Cheesy Bites!


Karena kami mendapat tema management change untuk konferensi pers ini, maka kami membuat sebuah skenario dimana founder sekaligus CEO pertama Cheesy Bites, yaitu Thomas memutuskan untuk pensiun sehingga restoran kafe ini diwariskan kepada putri tunggalnya, Berlianna. Untuk memaksimalkan kinerja perusahaan, maka CEO baru Cheesy Bites mengangkat pimpinan baru dan juga menambahkan beberapa divisi baru yang akan mendukung kinerja perusahaan untuk lebih baik lagi. 

Divisi marketing dipimpin oleh Melissa. Adapun penambahan divisi baru lainnya, yaitu Divisi Creative Food & Beverages ditangani oleh Savira, Divisi Social Media & CRM oleh gue sendiri, dan Divisi Media Relations oleh Cynthia. Dan perempuan cantik yang satu lagi menjadi moderator yang memimpin jalannya konferensi pers ini.



Semua berjalan dengan lancar! Kami sebagai kelompok pertama cukup senang dengan persiapan yang udah dikerjakan, mulai dari makalah proposal konferensi pers, goodie bag, press release, undangan, hingga pada hal-hal teknis seperti vas bunga, botol air, kain hitam, dan name tag. Meskipun belum tau gimana hasil penilaian dosen, tapi tim Chessy Bites udah cukup puas dengan kerja keras kami! :D

Of course we'd like to get a good score out of it. :3





     beloved team

Thank you, team! <3



Jessica Chiu.

2 comments: