Saturday, November 17, 2012

Bicycle Kick

 Man Utd v Man City (Premier League) - February 12th 2011

 Sweden v England (Friendly Match) - November 14th 2012

Jadi kemarin gue dikasih nonton review friendly match antara Swedia dan Inggris dengan hasil akhir 4-2. Sebenarnya agak sedih juga sih Inggris bisa kalah gitu. Meskipun sempat tertinggal 1-0, tapi akhirnya Inggris berhasil unggul 1-2 dan kemudian dibantai dengan 4-2. Dan yang menjadi top scorer adalah Zlatan Ibrahimovic.

Sebenarnya bukan hal yang luar biasa apabila seorang pemain berhasil melakukan hat-trick dalam suatu pertandingan. Namun yang menjadi luar biasa adalah gol terakhir yang merupakan bicycle kick. Kalau ngomongin tentang bicycle kick atau overhead kick, siapa yang kalian ingat? Yep, kalau gue sih langsung ingat sama gol Wayne Rooney 12 Februari tahun lalu, ketika kontra dengan Manchester City di Premier League. Sensasional, bukan?

Tapi gol yang satu ini lebih sensasional lagi menurut gue. Kenapa? Jarak tendangannya lebih jauh daripada gol Rooney. Terus ada kontrol yang bagus dari pemain Paris Saint-Germain itu sehingga ia tidak ceroboh dan menyia-nyiakan kesempatan. Yuk disimak dulu video berikut. :)))



Gue takjub dan terkesima. Terkesima karena gaya Ibrahimovic yang oke banget, dan  takjub karena "Kok bisa gol, sih?" X))) Orang-orang kemudian membandingkan overhead kick dari dua pemain hebat itu. Ada yang bilang tendangan Rooney lebih bagus karena tendangan pemain MU itu memerlukan skill dan timing yang tepat, sedangkan gol Ibrahimovic tidaklah lebih dari sebuah hoki, ditambah lagi kiper yang di luar kotak. Tapi ada juga yang bilang, gol mantan pemain A.C. Milan lah yang terbaik. Tendangan Ibrahimovic berjarak sekitar 25-30 meter ke arah gawang, sedangkan Rooney hanya kurang lebih 10 meter. Apalagi bola dari Nani kala itu memang sedang mengarah ke Rooney, dan tinggal di finishing aja gitu. Tapi satu hal yang menarik adalah kedua penjaga gawang dalam gol yang sensasional ini adalah orang yang sama, yaitu Joe Hart.

Biar makin jelas perbandingannya, silahkan dilihat video ini. :))



 
Jadi menurut elo, which one is the best? :D


P.S.: I'm not an expert at football. I just wrote what I thought and what I like. So, if there's a mistake, please tell me. :))



Jessica Chiu.
 

No comments:

Post a Comment