Wednesday, November 14, 2012

One Year! *yeay*

Halooooooooooo!

Gimana kabarnya Anda-anda semua? Semoga baik-baik saja ya. :D

Jadi gue baru saja selesai UTS. *fiuh! Ini adalah salah satu alasan kenapa gue belum sempat update blog. Ditambah lagi H-1 minggu sebelum UTS, tugas menumpuk puk puk. Jatah presentasi, makalah untuk tugas UTS, tugas pribadi, HUAAAH! I'm so glad it's over now. :')

Ada beberapa hal yang sedikit 'lucu' ketika UTS selama seminggu kemarin. Pas hari pertama ujian, gue berangkat dari rumah. Ujiannya jam 1 siang, dan gue udah jalan dari jam 11. Ternyata MACETTTT! Parah bener dah Jakarta ini ya ampun. Mana-mana macet, jalan tikus pun macet, entah mau lewat mana lagi biar bisa lebih cepet. Fyi, dari rumah ke kampus itu biasanya kurang lebih sejam. Tapi karena macet yang nyebelin itu, akhirnya gue sampai di kampus jam setengah 2. Bokap udah khawatir, takut kalau gue gak dikasih ujian sama pengawasnya. Mana waktu itu ruang ujiannya di gedung baru UMN (gedung C), alhasil gue lari-lari berharap pengawasnya telat dateng, tapi jelas gak mungkin sekali.

Pas perjalanan menuju ruang ujian, di lift, gue papasan sama seorang yang juga pengawas. Doi nanya, "Telat, ya?". Gue jawab, "Iya, Pak. Macet banget.". Abis itu si Bapak ngeliat jamnya dan bilang, "Baru setengah dua, masih belum telat kok.". Kalimat itu bagaikan udara sejuk buat gue yang hampir kehabisan napas karna lari-lari. Tapi sesampainya di ruang ujian, pengawas gue bilang, "Mbak, udah lewat 15 menit." Okay, jadi batas toleransi yang sesungguhnya ternyata hanya 15 menit dari jam ujian. Gue di PHP-in sama Bapak tadi! :"( Gue mulai panik sebenarnya, tapi masih sok tenang karna anak-anak udah ngerjain dengan serius. "Jadi gimana, Bu?". "Kamu lapor dulu ke BAAK."

Akhirnya gue turun lagi, dengan sedikit lari ke BAAK. "Kenapa?" Bapak di BAAK menyapa. "Saya telat, Pak. Dan disuruh ngelapor ke sini.". Terus doi lihat jam dan bilang, "Ini udah lewat 15 menit. BAAK gak bisa apa-apa. Ini tergantung pengawasnya. Coba aja kamu ngomong." Well!! Really? Dioper-oper gitu gue jadinya. Dengan pikiran jelek yang makin ngaco, gue balik lagi ke ruang ujian sambil narik napas dalem-dalem. Pikiran negatif gue bener-bener berhasil bikin gue pingin nangis di tempat. Akhirnya sekembalinya ke ruang ujian, gue jelasin kenapa bisa macet dan minta pengertian dan pertimbangan Ibunya.
 
"Yaudah kamu boleh ujian.". Huah! Thanks, God!
"Tapi nama kamu udah saya tulis di berita acara. Jessica tidak mengikuti ujian. Saya hapus, ya." Lanjut si Ibu. Muka gue datar, bener-bener datar. Antara mau ketawa, kesel, seneng, dan speechless. Are you kidding me? :))) Abis itu, gue ke kursi ujian gue, minum seteguk, dan tarik napas dalam-dalam. Mencoba untuk tenangin pikiran sebelum ngerjain soal. Jujur, waktu itu tangan gue gemeteran, bok! "Tidak ada penambahan waktu, ya." Iya, Bu. Dikasih kesempatan buat ngikut ujian aja gue udah bersyukurrr banget! :')

Seumur-umur, baru kali ini loh gue telat buat ujian. Semoga gak terulang lagi deh karena gue gak yakin di lain kesempatan, pengawasnya bisa sebaik Ibu ini. Thanks once again, Miss!

Terus hal kedua adalah ketika ujian mata kuliah Sosiologi Komunikasi. Jadi ketika dibagiin kertas ujiannya, gue cuma ngisi nama, NIM, mata kuliah, dsb, tanpa membuka kertas jawaban tersebut. Gue lihat teman-teman kok udah pada ngerjain ya. Tapi kok gue belum dapet soal? Kebetulan teman samping, dan depan gue juga enggak dapet soal. Akhirnya teman di samping ngomong ke pengawasnya, "Bu, saya belum dapat soal.". Gue juga ikutan bilang begitu. Sang pengawas mukanya seperti kebingungan gitu sambil mengambil soal ujian untuk kita. Terus tiba-tiba teman di depan bilang, "Eh ternyata soalnya di dalam kertas jawaban!"

Ealah! Udah diselipin toh ternyata. Malu bet dah! X))) Tapi ya gimana dong, abisnya enggak dikasih tau kalo soal udah di dalemnya. Kan gue enggak biasa buka-buka kertas jawaban gitu. Pengalaman deh, lain kali cek dulu lembar jawabannya sebelum nanya, daripada malu nantinya. Semoga hasil ujian tengah semester 3 ini memuaskan ya buat kita semua! :D

Anyway, ternyata blog Everything Goes Through My Lenses ini sudah setahun loh! Yeayyyy~ Iya gue tahu, gue jarang update. Ide sih banyak, keinginan buat ngupdate juga besar, tapi keinginan buat do it nya enggak ada. :'( Tapi gue udah janji buat sering update blog ini. Banyak hal-hal yang ingin gue share di sini. :)) Terima kasih buat pembaca setia maupun pembaca iseng. Hihihi! Saran dan kritik sangat ditunggu loh.

Have a great long weekend, fellas! :D



Jessica Chiu.

No comments:

Post a Comment