Tuesday, June 5, 2012

Biscuit Land 2011

Salah satu pengalaman yang gak akan gue pernah lupain seumur hidup adalah pengalaman pertama kalinya menjadi SPG (Sales Promotion Girl) di Pekan Raya Jakarta 2011 yang lalu. Waktu itu gue baru aja lulus SMA, dan memang lagi getol-getolnya pingin kerja buat menghabiskan waktu liburan yang lamaaa! Gue dan teman gue, Michi Anddora sempat mendaftar ke perusahaan ini itu. Tapi akhirnya tanpa disangka-sangka, kita berdua diterima untuk menjadi SPG di Biscuit Land dimana biscuit land ini menggabungkan lima Brand besar perusahaan biskuit di Indonesia. Ada Khong Guan, Serena, Monde, Nissin, dan Jakobis. Dimulailah petualangan kita sebagai SPG yang kerja dari jam 3 sore sampai 10-12 malam (kalau weekend).

Gue yang memang belum pernah SPG-an sangat excited dengan kesempatan kali ini. Selain ngisi waktu liburan, gue juga mendapat pengalaman, teman baru, dan tentu saja tambahan uang jajan. :D Masing-masing brand mendapatkan 1 team leader, 4 SPG, dan 1 SPB. Gue masuk ke tim Monde dan bertemu teman-teman yang asik, kocak, dan bisa diajak bekerja sama. Ada Leonard Timothy, Devi, Kak Susan, Ferryka. Dan tentu saja TL yang selalu nyuport kita, Kak Yulia. :)))) Sedangkan teman baik gue, Michi, masuk ke tim Jakobis

Leo, Kak Yulia, Jess, Kak Susan, Devi, Ferryka

 Christian, Jesslyn, (gue lupa namanya), Michi, Maria, Kak Dahlia

Yang gue suka dari Biscuit Land adalah konsep besarnya yang menggabungkan 5 brand besar sekaligus. Gak heran Biscuit Land ini sangat besar, bahkan ada tempat bermainnya. Jadi waktu itu, promo yang ada di Biscuit Land adalah dengan pembelian sebesar 20.000 ribu rupiah, kita sudah bisa mendapatkan tiket doorprize yang berlaku kelipatan. Selain itu, Biscuit Land juga memberikan tiket untuk lucky draw, main games, dan pemotongan harga untuk pembelian souvenir. Souvenier yang dijual juga sangat lucu dan unik. Dimulai dari boneka hati Genji, payung, boneka dadu Serena, bahkan celengan kecil kaleng Khong Guan dan Nissin yang membuat orang berpikir kalau itu biskuit dan wafer ukuran mini. 

Gue seneng kerja di Biscuit Land. Selain teman-temannya yang asik, menjual biskuit dan wafer ini juga menyenangkan. Selain harganya yang terjangkau dan promo yang menggiurkan, beberapa macam wafer dan biskuit juga ada yang belum dijual di pasaran, loh! Gue dan teman-teman sering saling beli-membeli antar stand. Misalnya hari ini gue coba biskuit di Nissin. Besoknya gue coba beli di Khong Guan, Serena, dan Jakobis. Ini mah malah jadi SPG-SPB nya yang belanja. :p

Gue gak banyak foto pas hari-hari kerja. Dan ketika hari terakhir Jakarta Fair, gue baru mengabadikan momen-momen terakhir bersama Biscuit Land. 

 outdoor stand

 teman seperjuangan \(^o^)/

 Natalia, Joe, Devi, Vonny, Mariana, Yosephin, (lupa >,<), Acha, Kak Susan, Michi, Jess
Devi, Irina, Michi

 Kak Susan dan Acha

  Michi, Jess, Irina

 Vonny, Irina

 Michi and Jess

Hari terakhir di Biscuit Land memang benar-benar tak akan terlupakan. Gue dan Michi senang luar biasa karena tim kita berdua nembus target. It means we'll get bonuses! :D Jadi pas penutupan, Biscuit Land membuat bazaar dimana semua biskuit dan wafer dikumpulin jadi satu di tengah-tengah. Kontan Biscuit Land kebanjiran pengunjung. Berasa seperti di pasar ramenya!

 Renny, Devi, Leo, Kak Irma, Kak Yul, MC Kak Richard

 MC Kak Gengga, Jess, Renny, Devi, MC Kak Ronni, Leo, Kak Irma, Kak Yul, MC Kak Richard

 Kak Ronni in action!

 tim Monde

 Kak Susan, Jess, Desy, Yesi, Leo, Devi

 super crowd!
 Kak Yul, Steven, Ferryka, Ci Dewi, Irina

dua makhluk unyu


 dimeriahkan dengan kembang api

Satu bulan terasa sangat cepat. Selama kerja di sini, gue dan Michi seperti kalong. Pulang tengah malam, tidur dini hari, bangun siang hari. What a moment! Biasanya gue, Devi, dan Leo dapat jatah jaga di luar pas sore hari. Kita bertiga sering jajan, main-main, ledek-ledekan, tapi tetap semangat jualan! :D Dan gue inget banget, di depan stand outdoor kita itu adalah stand Kopi Jahe 41. Kita bertiga jadi hapal banget sama jinglenya yang disetel cukup kencang. Dan terkadang gue suka ngulang kata-kata Dude Herlino yang ada di jingle itu. :p Pengunjung yang datang juga random abis! Mulai dari yang baik, ramah, cuman nanya tapi kabel (kaga beli), rempong, kepo, ngeselin, batu, sampai ada yang ketahuan nyolong! *oopss

Gue kangen Biscuit Land! Kangen sama serunya berjualan dan ngejar target. Kangen sama teman-teman gue yang lucu, apalagi Devi, Leo, Yessi, dan Jesslyn! Kangen gimana kita semangat teriak-teriak buat nawarin wafer dan biskuit kita. Kangen tidur di bus pas berangkat. Dan juga kangen makan kerak telor malem-malem. 

Guess what? Monde menjadi the best group, lho! :D Ini berkat kerja keras kita semua, dan juga TL yang luar biasa. Gue bersyukur karena Kak Yulia yang jadi TL kita. Kak Yulia benar-benar semangat dan kerja keras buat suksesin timnya. :))))

yuhuuu \(^o^)/

 we're the best group!

Thanks a bunch for this moment, God! Big thanks also for my parents who have allowed me and trusted me. Thank you Biscuit Land, thank you guys, and thanks a lot Michi Anddora. <3<3













 trio Team Leader


 Monde :D

:)))

PS. Enjoy the long post! :)



Jessica Chiu.

1 comment:

  1. Ci mau nanya, kalo ngelamar di biskuit land dimananya ya? Trs syaratnya apa aja?

    ReplyDelete