Wednesday, August 15, 2012

Boyband syudududu

Fenomena Boyband & Girlband sedang sangat menjamur di tanah air kita. Sudah berapa banyak boyband dan girlband yang muncul meramaikan dunia musik Indonesia, mulai dari SM*SH dan 7 Icon. Sekarang udah gak kehitung deh berapa banyak grup-grup yang nyanyi sambil joget itu. Sebenarnya boyband & girlband menjamur di Indonesia karena terpengaruh K-POP. Well, gue sendiri bukan seorang K-Popers. Tapi harus gue akui kalo para boyband dan girlband dari Korea benar-benar berkualitas. Dari segi suara, lagu yang dinyanyikan, tarian, kostum, dan penampilannya. Mereka benar-benar total waktu perform. Gak heran para boyband & girlband Indonesia ada beberapa yang meniru. *ups.

Dari sekian banyaknya boyband korea yang ada, cuma satu yang cukup mencuri perhatian gue, yaitu Big Bang bukan Suju. :p


 

Salah satu lagu Big Bang yang sangat digemari belakangan ini adalah Fantastic Baby yang terkenal dengan liriknya Boom Shakalaka. Siapa yang enggak tau, hayoo? Yah sejujurnya gue juga awalnya enggak tau kalo gak dikasih tau sama temen gue, Fifi yang termasuk seorang K-Popers. Dia paling tau deh soal artis-artis Korea. XD Yang punya hobi sama, boleh deh kenal dan temenan sama dese. Pasti seru tuh ngomongin hal yang sama-sama suka. Hihihi.

Sebenarnya gue tau Big Bang udah dari dulu. Pas jaman SMP yang masih seneng-senengnya main Audition / Ayo Dance. Lagu Big Bang ada di dalam game itu kalo gak salah judulnya Haru Haru, trus ada juga Sunset Glow sama Dirty Cash. Gue cukup seneng sama kenyataan kalo mereka eksis terus sampe sekarang. Bahkan bulan Oktober nanti mereka bakal konser di Jakarta dalam Stay Alive Tour. GYAAAA~

Terus, gimana dengan boyband dari negri Barat? Seperti Westlife, Backstreet Boys, The Wanted, dan One Direction? Okay coba kita lihat 1-D.




Boyband yang dibentuk dari ajang pencarian Bakat The X Factor UK ini terkenal lewat lagu What Makes You Beautiful dan One Thing. Dalam video clip, mereka cuma pake kostum yang simple dan dandanan yang tidak 'wah'. Beda dengan Big Bang yang sangat total dalam penampilan mereka, dari segi kostum sampai tatanan rambut. 

Di Korea, ada istilah Comeback bagi artis-artis dimana mereka kembali tampil memperkenalkan single, EP, maupun album terbaru mereka. Nah sebelum itu, mereka akan 'dipermak' secara total. Sehingga ketika mereka comeback, penampilan mereka akan berbeda total dengan yang sebelumnya. Mulai dari model rambut sampai ke warna-warnanya. Gue salut banget sama strategi pemasaran boyband di Korea. Gak heran deh kalo banyak warga Indonesia tertular virus K-Pop secara cepat.

Jadi kalo gue ditanya, lebih milih boyband Korea, Barat, atau Indonesia? Gue tetap milih boyband Barat. Bukannya mereka lebih bagus, tapi gue pribadi lebih seneng liat makhluk-makhluk Barat daripada Asia. X)) Meskipun dari segi penampilan mereka masih kalah 'heboh' dari boyband Korea. Coba deh bandingin dulu dua MV berikut ini.

 



Gimana? Masih bingung buat nemuin perbedaannya? Masih galau buat nentuin mana yang paling disuka? Coba deh bandingin lagi dua MV ini.



Kerenan mana hayoo? Jelas lebih keren yang Korea lah ya. Lihat aja MV nya. Mereka tampil total. Efeknya segala macam juga oke banget! Tapi tetep aja, WESTERN IS THE BEST. Yuhuuu~

Kalau elo sendiri lebih suka boyband mana? :DD 



Jessica Chiu.

2 comments: