Saturday, April 27, 2013

The Man From Nowhere (8/10)

"But I don't hate you. Because if I did hate you, there wouldn't be anyone I like at all. Thinking about it hurts me too much. So I won't ever hate you." -Jung So Mi.


I don't always watch Korean Movie. But when I do, I am so amazed!

Ini semua bermula ketika ada sebuah film Korea dengan rating cukup tinggi ini menggelitik rasa ingin tahu gue. Gue memang jarang banget nonton film Korea. Tapi karena temanya tentang gangster, dan sekali lagi rating-nya yang tinggi membuat gue memutuskan untuk mencoba nonton.

Film ini mengisahkan tentang seorang tukang gadai yang gak jelas asal usulnya terlibat dalam kehidupan tetangganya yang enggak bener. So Mi, anak perempuan yang mungkin masih SD ini demen banget main sama si tukang gadai yang bernama Cha Tae Sik. Suatu hari, So Mi dan mamanya ditangkep sama orang gangster karena terlibat pencurian narkoba. Akhirnya mau gak mau, tukang gadai yang ngomongnya irit banget ini pun turun tangan. Karena ternyata, narkoba yang diselundupin itu ada di tas kamera yang digadai oleh mama So Mi.


Tapi siapa sangka kalo tukang gadai yang keliatan lemah ini malah jago banget berantemnya. Akhirnya demi menyelamatkan So Mi dan mamanya, Tae Sik melakukan apa saja yang diperintahkan oleh bos jahat itu. Lalu gimana nih nasib Tae Sik, So Mi, dan mamanya?


Film dengan tema gangster ini lumayan sadis. Benar-benar ternyata kehidupan gangster itu kejam dan tidak pandang bulu serta gak ada toleransi. Jadi siap-siap aja melihat adegan kekerasan dan pemandangan yang tidak disangka di film ini. Oh iya, film yang gue nonton ini sih suaranya udah di-dubbing pake bahasa Inggris, jadi bukan bahasa Korea lagi. Mungkin kalo asli bahasa Korea lebih seru kali ya.

Satu hal yang bikin gue kaget itu ternyata yang meranin si tukang gadai adalah Won Bin. Buset, rambutnya yang acak-acakan dan nutupin muka itu benar-benar bikin gue gak ngenalin. Ehem, mungkin juga karena gue bukan penggemar sejati Korea, jadi gak begitu inget mukanya. Tapi yang lucunya, film udah setengah lebih, gue baru tahu kalau cowok yang jago berantem ini si Won Bin, lewat adegan flashback-nya. :')))

   
Meskipun banyak darah, sadis, adegan kekerasan, brutal, dan kata-kata kasar, tapi film ini recommended sekali! Baik penggemar Korea atau bukan, baik suka film gangster maupun tidak, boleh deh coba ditonton. :)))




Jessica Chiu.

No comments:

Post a Comment