Sunday, April 21, 2013

Sunday Morning

Happy Sunday, everyone! :D

Akhirnya sempet nulis blog lagi setelah beberapa kali bertarung dengan rasa malas yang super kuat. X))) Heran deh, kenapa sih rasa malas itu selalu lebih dominan? Atau cuman gue doang yang ngerasain ini?

Hari ini gue kebangun pas pagi. Mau tidur lagi susah, jadinya gue mutusin buat pergi ke pasar. Itung-itung belajar buat jadi calon ibu yang baik nanti. *eaa. Gue berangkat kira-kira jam 8 kurang. Untung aja gue hoki, karena gak usah jalan dan nunggu lama, ada angkot yang lewat. Suasana yang masih sepi dan langit yang belum terik pagi tadi bikin hati gue teduh. Ternyata enak ya bangun pagi, jalan, hirup udara seger. Tapi biar gimanapun, lebih enak tidur sampe siang, sih........ :')

Tau gak sih tadi di dalam angkot, sang Bapak muter lagu pake henponnya. Tebak lagu apa yang gue denger pas gue masuk ke dalam angkot? Lagu Starship-nya Nicki Minaj, loh! Asekkk gaul juga si Bapak. Abis Starship, dilanjutkan dengan Payphone. Ternyata supir angkot sekarang seleranya gak hanya dangdut aja, toh. :)))

Meskipun terbilang udah siang untuk ukuran waktu ke pasar, tapi pasar masih lumayan rame. Gue yang memang belum pernah belanja ke Sinpasa akhirnya liat-liat bentar. Tanpa memilih-milih penjual (karena rata-rata mereka menjual sayur yang sama), akhirnya gue berhenti lapak yang lumayan banyak pembelinya. Sang penjual memakai jilbab, senyum Ibu tersebut pun merekah hangat pas nanyain gue mau beli apa. Karena melihat tumpukan buncis yang bagus-bagus, akhirnya gue mutusin buat beli buncis di Ibu ini. Gue minta tolong supaya Ibu penjual pilihin buat gue yang bagus-bagus. Bukannya gak bisa milih, atau segan, tapi entah kenapa gue biarin Ibu pilihin aja. 

Terus lanjut ke lapak sebelah, buat beli kacang merah dan kentang. Sama seperti yang tadi, gue minta tolong sama Bapak penjualnya buat milihin untuk gue. Bahkan si Bapak sempet bercanda sama gue. "Meskipun dari luar jelek, isinya bagus ini kacangnya. Kayak saya bajunya jelek, tapi hatinya baik." Gue cuman bisa senyum nanggepin omongannya yang super menjual. Abis itu lanjut lagi beli beberapa sayuran, termasuk bawang putih dan bawang merah. Akhirnya setelah selesai, gue pulang dengan belanjaan yang ternyata berat banget!

Sesampainya di rumah, gue pilah-pilah dan beresin sayurannya buat masukin ke kulkas. Pas gue bersihin buncis dan kacang merahnya, gue kecewa banget karena ternyata banyak yang udah hampir busuk gitu. Gue speechless, berasa dibohongin, dan berasa bodoh. I was too naive to think that everyone is gonna treat me right, as long as I treat them right. Gue bahkan enggak nawar pas bayar tadi. Tapi tega-teganya mereka ngasih gue yang udah jelek gitu. Padahal gue udah pesenin loh, "pilihin yang bagus, ya." Eh, hasilnya malah begini!  Gue inget, si Ibu tuh ngambilin buncisnya bukan yang ada di bagian depan, tapi dia pilihin yang ada di samping dia. Gue kira yang dia bakal milihin yang bagus, eh ternyata dikasih yang jelek begini. Gak mungkin dia gak liat kalo ternyata buncisnya itu udah bolong-bolong! :((

Yayaya. Gue yang bodoh. Kenapa gue gak pilih sendiri tadi, ya kan? Gue percaya aja sama penjualnya, percaya kalo gue belinya gak bawel, gak nawar parah, mereka bakal menjual dengan fair. Tapi yah, namanya juga hidup. Hidup itu keras. Hidup itu persaingan. Orang bakal ngelakuin apa aja buat yang terbaik untuk dirinya. 

Okay, lesson learned! Lain kali, gue gak akan lugu suruh penjualnya pilihin. Adanya gue pilih sendiri semuanya yang bagus-bagus! :( Terlepas dari sedih sama diri gue yang naif, gue lebih sedih lagi sama penjual itu. Kemanakah hati nurani mereka? *cukup...

Jadi begitulah kisah pertama kalinya gue belanja ke Sinpasa, sendirian. Semoga hal bodoh itu gak terulang lagi. Sekian. 



Jessica Chiu.         

No comments:

Post a Comment