Sunday, February 24, 2013

Thoughts: Old Couple

Sekarang ini, jarang banget gue temuin pasangan suami istri yang sudah 60 tahun ke atas tapi masih mesra. Terkadang kalau di mall atau restoran, lihat kakek-nenek makan berdua itu rasanya sweet abis! Hati gue langsung hangat. Tanpa disuruh pun, senyum langsung merekah dengan sendirinya ketika melihat dua orang tua yang masih bareng.


Ada sepasang orang tua yang kelihatannya masih hidup harmonis dan mesra di dekat rumah gue. Setiap kali gue mau pergi lewatin depan rumah mereka, seringkali gue lihat mereka berdua duduk di depan rumah. Entah cuma sekedar ngobrol, metik sayur, lihat langit, ataupun saling diam. Dan tiap kesempatan itu, gue pasti memanfaatkan waktu untuk melirik mereka selama mungkin. Yah istilahnya kepo gitu pingin tahu mereka hari ini ngapain, ya?

Kalau dilihat dari fisik, gue jamin opa oma itu udah di atas 60 tahun. Gue memang enggak kenal, gak pernah nyapa, apalagi ngobrol. Tapi sepenglihatan gue, mereka masih akur. Yang sering gue temui saat ini adalah gimana orang-orang yang telah berumur enggak lagi mempunyai visi dan misi hidup yang sama. Rasanya baru ngomong aja udah gak cocok. Ada aja yang dikomentarin dari masing-masing pasangan. *okay gue tahu gak semua seperti ini*. Dan pada akhirnya, masing-masing lebih memilih untuk diam. Well, kenapa ini bisa terjadi? Apakah nanti kalau gue tua nanti bisa saja seperti itu?

Terkadang gue pikir, apakah mungkin pasangan itu saling bosan? Yang tadinya melihat muka segar dan kenceng, sekarang udah keriput dan peyot. Yang dulunya mengumbar kemesraan, sekarang berasa awkward karena cucunya udah pada gede? Atau simply because they don't feel the love anymore?

Memutuskan untuk hidup bersama dengan orang lain sepanjang hidupnya bukanlah hal yang sepele. Dalam proses itu pasti akan ada segala macam hal yang menghadang, mencoba merusak, yang menguji keteguhan dan kesetiaan. Asalkan masing-masing saling support, dan mencoba untuk saling mengerti, mungkin segalanya dapat terlewati? Opa-oma tetangga gue aja udah ngebuktiin, Carl dan Ellie di Up juga sudah kok. Berarti kita semua pasti bisa, selama kita mau! :)))




Jessica Chiu.

No comments:

Post a Comment